Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi Error P02 Printer Canon E500

Cara Mengatasi Error P02 Printer Canon E500
Cara Mengatasi Error P02 Printer Canon E500
Printer Canon E500 yaitu printer multifungsi yang dikeluarkan tahun 2012 oleh Perusahaan Canon. Printer ini dipatok dengan harga sekitar 1 jutaan rupiah dan mempunyai banyak keunggulan, menyerupai scan foto atau dokumen, cetak dokumen (foto copy), printing dan lain-lain.
Sama dengan versi-versi sebelumnya printer ini juga mengalami error dengan kode-kode tertentu sesuai dengan jenis kerusakannya. Berikut akan saya uraikan cara mengatasi error printer yang sering terjadi pada printer Canon E500.

Error P02 pada Printer Canon E500 dikarenakan Carriage (rumah catridge) mengalami masalah. Carriage yaitu daerah duduk (menempatkan catridge) yang menghubungkan catridge ke mainboard printer. Jika printer Anda mengalami hal tersebut, lakukan cara memberikankut ini.
  1. Carilah benda abnormal yang menghambat roller berputar dan menarik kertas. Posisikan printer terbalik dan goyangkan. Catatan: Catridge harus dilepas, jikalau benda berukuran sedang, maka cara ini boleh dilakukan.Tapi jikalau benda itu terlanjur terkunci dan terjepit pada bab depan roller akan agak tidak ringan dan sepele. yang harus dilakukan yaitu bongkar printer untuk mengambil kertas, cutter, epilog suntikan tinta atau benda abnormal lainnya.
  2. Cek dan kebersihankan encodenya. Encoder yaitu kabel atau pita transparan yang melintang dari sisi kanan ke kiri pada printer, letaknya melewati carriage printer. Jika error ini terjadi pastikan encoder kebersihan dari cipratan tinta.
Baca Juga : Kode Error Lengkap Printer Canon E500

Demikian Cara Mengatasi Error P02 pada Printer Canon E500. Semoga memberi manfaat...
Advertisement

Iklan Sidebar